Saat ini telah banyak kreasi olahan kue kering yang keberadaannya menjadi salah satu jamuan dalam suatu acara. Salah satu kue kering tersebut adalah kue Putri Salju, dimana kue ini biasanya ada dalam jamuan di suatu acara seperti saat musim lebaran. Kue Putri Salju ini banyak digemari oleh berbagai kalangan. Bentuknya yang unik dan rasanya yang lezat menjadi salah satu alasan untuk menjadikannya sebagai kue yang digemari. Kue ini sebenarnya bisa dibuat sendiri karena cukup mudah. Resep kue Putri Salju sangat sederhana sehingga bila Anda ingin membuatnya sendiri bisa dilakukan dengan mudah. Hal ini bisa untuk menghemat biaya dibandingkan harus membeli di toko kue.

Artikel Lain : Resep Membuat Kue Putri Salju

Kue Putri Salju banyak dijual di berbagai toko kue, namun varian rasanya tidak begitu banyak. Jika Anda membuat kue Putri Salju sendiri maka Anda bisa membuatnya dengan menambah varian rasa sesuai dengan selera. Sehingga kue Putri Salju Anda akan lebih menarik dan tidak membosankan sebagai cemilan. Untuk bisa menghasilkan kue Putri Salju yang enak dan lezat maka perlu memilih bahan-bahan terbaik pada resep kue Putri Salju. Hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut :

1. Tidak Terlalu Lama Dalam Mengocok Adonan

Hal yang perlu diperhatikan pertama dalam resep kue Putri Salju adalah pada proses pengadukan atau pengocokan adonan hendaknya jangan terlalu lama. Adonan kue kering yang dikocok terlalu lama dapat menyebabkan adonan menjadi melebar ketika dipanggang. Sehingga adonan tidak perlu dikocok terlalu lama, sebaiknya diperhatikan lama waktu agar tidak terlalu lama proses pengocokannya.

2. Jika Menggunakan Varian Kacang, Maka Gunakan Kacang Yang Sudah Disangrai

Tujuan utama membuat kue Putri Salju sendiri adalah agar bisa lebih berkreasi dan memberikan variasi baru pada rasa kue Putri Salju. Jika Anda menggunakan varian kcang maka Anda harus menggunakan kacang yang sudah disangrai hingga menjadi kering dan matang. Hal ini berguna untuk menghindari bau tengik dan kue Putri Salju bisa lebih tahan lama. Kacang digunakan bisa dengan menggunakan kacang mede supaya lebih menghasilkan rasa yang enak.

3. Proses Penaburan Gula Halus

Proses penaburan gula halus juga perlu diperhatikan. Gula halus jangan ditaburkan terlebih dahulu pada saat kue Putri Salju masih panas. Jika masih panas ditaburkan gula halus, maka gula halus akan mudah meleleh sehingga menyebabkan tampilan kue Putri Salju menjadi kurang cantik dan akan terlihat seperti berair. Sebaiknya gula halus ditaburkan pada saat kue putri salju dalam kondisi sudah dingin atau uap panasnya sudah hilang.

4. Menggunakan Bahan Yang Terbaik Dan Berkualitas

Resep kue Putri Salju yang baik agar bisa menghasilkan hasil yang maksimal dan berkualitas caranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan pembuat kue yang baik dan berkualitas pula. Kualitas bahan pilihlah yang terbaik, karena akan memberikan kualitas gizi yang baik pula. Anda bisa menggunakan tepung terigu yang mengandung protein rendah dan berkualitas. Tepung terigu yang rendah protein ini akan membuat kue Putri Salju bisa lebih renyah dan enak.

Setiap kali pembuatan kue sudah seharusnya memperhatikan bahan-bahan yang baik dan bisa memberikan kualitas baik pula. Pada resep kue Putri Salju bisa pula menggunakan Blueband menjadi margarinnya. Produk ini sudah dipercaya memiliki kandungan gizi yang baik serta berkualitas. Sehingga akan menghasilkan kue Putri Salju yang lezat dan memiliki kanudngan gizi baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>