Setelah menikmati liburan di Maluku, wajib rasanya bila kamu pulang membawa buah tangan dari khas Ambon Manise ini. Mulai dari kudapan laut, aneka camilan ringan sampai perhiasan dan aksesoris cantik harus Anda beli untuk keluarga atau teman dekat.

Anda masih bingung mau membawa apa nanti setelah berlibur dari Maluku. Inilah oleh-oleh yang wajib Anda bawa pulang dari Ambon:

Aksesoris sisik ikan

Unik! Buah tangan ini berbeda dari barang lain di Maluku. Bentuknya seperti sisik ikan kakap merah ini bukan makanan melainkan barang aksesoris. Setelah puas berkeliling berkunjung ke tempat wisata, jangan lupa datang ke CV Theodora, di BTN Perumnas Wayame Permai, Ambon. Ada bucket bunga, anting, tusuk konde, peniti kebaya, gelang, kalung, dll.

Pizza tuna, burger tuna, fish and chip

Selain menjual aksesoris unik yang terbuat dari sisik ikan. CV Theodora juga menjual kudepan ikan yang rasanya sangat enak. Anda bisa mencicipi makanan yang terbuat dari bahan ikan seperti, pizza tuna, burger tuna dan fish and chip. Soal harga, 1 Pan Pizza tuna dijual seharga Rp 50.000, cukup murah bukan. Sedangkan burger tuna seharga berkisar Rp 10.000-15.000.

Mutiara

Selain makanan dan aksesoris, ada juga kekayaan laut Maluku yang sangat menarik para pelancong untuk membeli. Misalnya kilauan mutiara laut bisa menjadi buah tangan Anda. Selain itu, ada pula mutiara air tawar yang tak kalah cantik dan jelas lebih murah. Cukup datang ke Jl Sultan Hasanuddin, Batu Merah, Ambon, tepatnya di  toko Andika Suvenir.

Mutiara air laut dihargai sekitar Rp 250.000-400.000. Sedangkan mutiara air tawar harganya Rp 25.000-Rp50.000 saja. Cukup terjangkau!

Kerajinan kulit kerang

Ada juga aksesoris yang cantik dan bagus untuk dijadikan oleh-oleh jika pulang dari Mauluku. Sayang sekali jika Anda tidak membelinya. Ada macam-macam kerajinan kulit kerang yang dijadikan gelang, anting, cincin, lukisan dan hiasan dinding. Mengenai harga, kerajinan ini cukup murah dan terjangkau. Berkisar antara Rp 40.000-100.000, tergantung bentuknya. Dijamin Anda pasti lapar mata jika sudah berada di dalam toko Andika Souvenir.

Kaos ambon

Setiap travelling beberapa kota, kebanyakan mereka selalu membeli kaos sebagai oleh-oleh yang biasa dibawa pulang. Kaos yang biasa dijual sesuai dengan kota daerah yang dikunjungi. Misalnya kalau sedang berlibur di Maluku, biasanya kaos berbentuk gambar Maluku atau tulisan bahasa daerah yang kadang membuat kita tertawa. Berminat membeli? Datangs saja ke Toko Cahaya Liembers di Jalan WR Supratman No 10, Ambon. Di toko ini Anda bisa mendapatkan berbagai macam oleh-oleh khas Maluku. Selain kaos, toko ini juga menjual batik Ambon, perhiasan besi putih dan minyak kayu putih yang wanginya khas dari Ambon manise. Pantai Maluku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>